Tuesday, March 17, 2009 | By: inez

however you are, i love you mom...

ibu saya orang yang sibuk. memang, ia tak selalu di kantor. mama bekerja freelance. ketika saya bangun mama pasti ada di depan laptop di ruang makan, begitu juga jika saya pulang dari sekolah. kadang-kadang saya merasa iri pada teman-teman yang ibunya tidak bekerja, yang setiap hari selalu ada mamanya. dan, tiap pulang sekolah selalu ditanyakan "ada pr engga hari ini" atau "besok pelajarannya apa". jika saya bercerita tentang sekolah, mama hanya mengangguk, mungin tidak memperhatikan karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya..

tapi bukan berarti mamaku kuper dan suka arisan kayak ibu-ibu komplek ya, (yang ngasitau facebook, myspace, msn, ym itu mamaku lho, gawat ya). kadang-kadang kalo mama nggak sibuk (sabtu, minggu, atau mama nggak ada kerjaan deh) kita kadang-kadang suka hangout bareng. apa hanya untuk sekedar ngisi perut doang atau hunting baju-baju keren..

oke, kembali serius. bulan ini, mama saya berulangtahun. saya ingin memberikan sesuatu untuknya. sesuatu yang berkesan, dari anaknya yang suka marah-marah sendiri gajelas. saya ingin memberikan mama sebuah buku, yang berjudul : "however you are, i love you mom". karena buku itu saya termotivasi untuk menulis blog ini.

saya jadi terpikir tentang +++, teman saya yang tidak mempunyai orangtua. ia tinggal di asrama yang tak jauh dari sekolah. atau si ---, yang mempunyai ibu, tapi nggak tau ibunya ada dimana sekarang. ajaibnya, mereka mempunyai kemampuan mental dan akademis yang luar biasa. saya jadi takut sendiri. tanpa orangtua-khususnya mama, saya nggak tau bakalan jadi apaan...

7 comments:

Devina Ariany said...

gue suka post an ini nez kena banget ckck aku juga sayang mamaku walaupun ga ngebolehin gue bolos hari ini,sial padahal pelajarannya ga penting -__-

Anonymous said...

eh nez, org yang lo sebut2 dia punya ibu tapi ibunya ga tau di mana itu siapa?? kasih tau doong hehe

Lulu said...

eleu, eleeuu, si Difa, want to know aja, tumben tuh anak, peduli sama kehidupan nyata yg realistis (apasih gue..)..

Duh, Nez, mellow banget deh, post lo ini...

Anonymous said...

bener juga tuh!!

inez said...

terimakasih atas komentar anda (?)

inez said...

o itu ya, ada lah temen gua kasian banget dah dah

Unknown said...

Hari ini, 29 Maret 2017, 8 tahun setelah Inez nulis di atas. Tepat sehari setelah ulang tahun Mama yang ke 50. Mama udah makin tua yaaaa... Doa'in Mama tetep sehat ya Nez, supaya bisa melihat Inez nanti lulus, bekerja, dan bekeluarga. Mama bangga sama Inez, dan sayaaaaaaang sekali.

With all my heart, Mama Inez

Post a Comment